TIGA KARYA PEMENANG KOMPETISI POSTER SAINS 2020 ROAD TO INTERNATIONAL

  1. Berita
  • 29 September 2020
  • 3039
  • Share

Pusat Peragaan IPTEK (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan mengadakan Kompetisi Poster Sains 2020 dari tanggal 14 September - 15 Oktober 2020 yang diikuti 129 siswa/siswi usia 8-11 tahun dari 104 sekolah di wilayah Indonesia.

Kompetisi Poster Sains merupakan lomba pembuatan poster antariksa untuk siswa SD berusia 8 – 11 tahun dengan tema “Peace in Space (Kedamaian di Ruang Angkasa) yang diselenggarakan oleh PP-IPTEK bekerja sama dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) dan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) dalam rangka Asia Pacific Regional Space Agency Forum (APRSAF) ke-27. 

Sesuai keputusan dewan juri, di antaranya Guntur Wibowo, dosen Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Deni Junaedi dosen Seni Rupa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan Premana W. Premadi dosen Astronomi Institut Teknik Bandung (ITB) berikut pemenang Kompetisi Poster Sains 2020:

Juara 1 Franceska dari SD Marsudirini Jakarta Timur

Juara 2 Clarinda Aneila Putri Silalahi dari SD Citra Berkat Bogor

Juara 3 Bintang Rusli dari SD Nurul Huda Medan

Juara Harapan 1 Eirine Aura Yuniartha dari SDN Ngaglik 01 Batu

Juara Harapan 2 Marvel Chen dari SD Bina Mulia Pontianak

Juara Harapan 3 Priyanka Chopra Valony Kristanto dari SDN Serdang 11 Jakarta Pusat

 

Hasil karya juara 1-3 akan dikirim ke ajang Kompetisi Poster tingkat Internasional dalam rangka APRSAF ke-27 untuk berkompetisi dengan poster karya peserta dari negara lain. Tahun ini Kompetisi Poster APRSAF diselenggarakan secara online pada bulan November mendatang. 

E-sertifikat untuk seluruh peserta Kompetisi Poster Sains 2020 akan dikirimkan ke email. Peserta yang belum berhasil menjadi juara, jangan bersedih ya, tetap semangat dan terus berkarya, kalian tetap hebat. Teruslah berkarya selama #DiRumahAja dan tetap kompak bersama keluarga ‍‍‍ .

PP-IPTEK sebagai science center pertama di Indonesia dan salah satu wahana pembelajaran iptek bagi masyarakat, khususnya generasi muda memiliki peran strategis dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia sesuai dengan visi dan misi negara. Selain kegiatan Kompetisi Poster Sains Antariksa masih banyak lagi peragaan dan program sains yang disajikan oleh PP-IPTEK kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pengetahuan iptek masyarakat.

Sampai jumpa di kompetisi selanjutnya. (Humas PP-IPTEK)

Lost your password?
atau