Alat Peraga Outdoor

Selain alat peraga indoor di galeri PP-IPTEK, terdapat pula alat peraga outdoor. Alat peraga outdoor terletak di depan gedung PP-IPTEK. Sebelum masuk ke dalam PP-IPTEK, pengunjung dapat melihat dan memainkan alat peraga outdoor ini, di antaranya Replika Robot Bumblebee, Roda Pendaratan Utama (Main Landing Gear), Bongosong, Pohon Optik, Parabola Berbisik, Timbangan Raksasa, dan Tabung Gema.

RobotOutdoor

Alat peraga Robot terletak di depan pintu masuk. Alat peraga robot yang cukup besar ini tidak bersifat interaktif, kebanyakan pengunjung hanya ingin foto di depan robot ini

Roda Pendaratan Utama (Main Landing Gear)Outdoor

Replika Roda Pendaratan Utama (Main Landing Gear) yang terletak di depan gedung PP-IPTEK ini merupakan roda pendaratan utama Pesawat Airbus A-300 B4 milik Garuda Indonesia.

Parabola BerbisikOutdoor

Alat peraga ini terdiri dari 2 buah parabola yang saling berhadapan. Bila pengunjung berbicara di depan salah satu parabola dan temannya mendengarkan dari parabola lainnya. Pengunjung lainnya lagi berdiri di antara kedua parabola sehingga dia dapat mendengar pembicaraan yang terjadi antara dua temannya yang berbicara melalui parabola. Hal ini karena gelombang suara dapat diperkuat pada jarak pengiriman maupun penerimaannya dengan sepasang piringan parabola yang berfungsi memantulkan suara dan menerima suara lebih jelas dengan memfokuskan gelombang suara pada jarak tertentu yang berfungsi menyatukan gelombang suara pada titik fokus parabola.

BongosongOutdoor

Alat peraga ini bersifat interaktif karena pengunjung dapat memainkannya. Bongosong ini terdiri dari 6 buah pipa yang berbeda ukurannya, bila dipukul dengan pemukulnya dapat menimbulkan suara yang berbeda-beda pula.

Program

Lost your password?
atau